COKLAK MEMBUAT BAHAGIA

The INDEPENDEN’S – Weblog – COKLAT membuat orang bahagia kata orang Jerman. Dari hasil penyelidikan mengatakan bahwa golongan wanita lebih banyak makan coklat dari pria. Anehnya dari macam-macam rasa coklat, coklat pahit (lebih dari 50 % massa kakao) lebih disenangi dibanding dengan yang banyak susunya atau campuran lain. Dengan kata lain coklat lebih banyak mengandung massa kakao.

Coklat meningkatkan rasa ketagihan. Kalau anda makan coklat, pasti tidak akan berhentii selama masih ada di depan anda. Coklat pun memberikan orang motivasi. Ini diakibatkan oleh pengaruh bahagian otak. Oleh karena itu, orang Jerman mengatakan coklat membuat orang bahagia.

Kalau kita perhatikan kebanyakan student terutama golongan wanita sewaktu belajar, mereka makan banyak coklat. Makin banyak makan coklat, daya motivasinya makin tinggi. Kita juga ketahui bahwa coklat di samping menimbulkan energi juga mempunyai zat putih telur. Kebiasaan di Eropa sesudah makan malam, minum coklat panas. Konon agar waktu bangun pagi memberikan energi yang besar karena sudah tidur nyenyak akibat coklat. Malah kadang-kadang juga terutama golongan wanita ketagihan mencicipi coklat.

Di Eropa barat dalam waktu natal, coklat merupakan bahan business yang paling ramai. Di mana-aman kita hanya melihat produk coklat yang beraneka ragam dijual. Akibatnya angka berat badan pun bisa meluncur kelangit. Dalam ilmu kesehatan mengeluarkan hasil penelitian bahwa coklat juga mencegah penyakit parkinson, kanker dan serangan jantung. Di Jerman, sering juga dikatakan bahwa coklat adalah obat saraf biar tidak cepat naik pitam. Bapak-bapak atau Ibu-ibu yang cepat naik pitam, dianjurkan banyak makan/minum coklat.■

Iklan